iklan

Minggu, 14 Desember 2014

kiat untuk mengahadapi suatu masalah

          Setiap manusia tidak terlepas dari yang namanya masalah. masalah dapat terjadi pada setiap orang baik itu laki-laki, perempuan, anak-anak, ataupun dewasa. "apakah anda  mempunyai permasalahan" pasti jawabannya ada dan pasti berbeda masalah yang dihadapi oleh masing2 orang. disini saya mencoba membagi kepada anda semua bagaimana cara kita mengatasi masalah tersebut jangan sampai menjadikan diri kita terpuruk:
1. Mendekatkan diri kepada Tuhan YME
           Dalam tataran ini kita sebagai umat yang beragama sangat penting bagaimana hubungan kita dengan yang maha kuasa,karena dalam setiap agama juga sudah diajarkan apabila kita mendekatkan diri kepada Nya niscaya kita akan diberikan kelapangan dada,  kesabaran. ini juga pernah saya alami sendiri, ketika saya dihadapkan pada suatu permasalahan dan saya mendekatkan diri kepada Tuhan YME, saya serasa mendapatkan ketenangan jiwa yang membuat saya memahami dan mengerti akan permasalahan saya tersebut.
2. Bercerita kepada keluarga atau sahabat
           Untuk kiat yang kedua ini ada baiknya kita bercerita kepada keluarga ataupun sahabat, dengan kita bercerita pasti akan ada solusi yang diberikan untuk kita menyelesaikan permasalahan tersebut, tapi itu kembali ke diri kita masing-masing apakah pas atau tidak solusi tersebut.
3. Bersabar
            Ini  adalah jalan terakhir kita mencari sebuah solusi, apabila dari kedua kiat diatas masih belum bisa memberikan jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi, maka dengan jalan ini mudah2an ada kemudahan untuk kita mencari solusi.

Kiat ini saya berikan karena inilah yang sudah atau sering saya ambil dalam setiap ada permasalahan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar